Kanal

Gubernur Riau Sebut Pemda Siap Bantu Mengamankan Mudik Lebaran 2022

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) telah siap untuk mengamankan mudik lebaran bagi seluruh masyarakat yang akan mudik ke berbagai daerah.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/04/2022).

"Kami siap mengamankan masyarakat yang ingin melaksanakan mudik di wilayah Provinsi Riau ini," kata Gubri Syamsuar.

Pihaknya berharap dengan diberikannya kesempatan mudik lebaran oleh pemerintah tentunya dapat membuat masyarakat mengantisipasi kejadian - kejadian yang tidak diinginkan bersama juga meminta masyarakat untuk dapat menjaga keamanan rumahnya dengan baik.

"Jaga keamanan dijalan dan minta tolong kepada tetangga untuk membantu mengamankan rumah yang ditinggalkan karena kemungkinan rumahnya kosong karena kejadian apapun bisa saja terjadi," harapnya.

Ia juga mengucapkan selamat jalan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik mulai hari ini.

"Pak Kapolda juga mengatakan untuk perjalanan mudik ini dipercepat. Jika mereka mau mudik silahkan saja," ucap Gubri.

Syamsuar menyatakan bahwasanya Polri, TNI termasuk juga Dishub dan semua masyarakat yang ikut membantu dalam operasi kedepan ini sudah siap untuk mengamankan daerah Riau.

"Semoga berjalan dengan lancar, aman dan tertib sebagaimana kita dapat merayakan idul fitri yang beberapa hari lagi," ujarnya.

Selain itu Gubri juga mengungkapkan terkait pembukaan jalan tol Pekanbaru - Bankinang akan tetap dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Rencana pembukaan jalan tol Pekanbaru - Bangkinang akan dilaksanakan, akan tetapi kami belum mendapatkan kepastiannya tanggal berapa. Kemarin saya mendapatkan laporan dari Kepala Dinas PU memang Kementrian sudah mengechek jalan tersebut dan akan memberikan kesempatan diwaktu mudik lebaran jalan tol akan dibuka," ungkapnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER