Kanal

HIPEMARS Kampar Kiri Minta PT YBS Respon Tuntutan Masyarakat

KAMPAR - Jum'at (17 Juni 2022), setelah sholat Jum'at berjamaah di masjid Al - Mizan Lipatkain, Himpunan Pelajar Mahasiswa Rantau Setingkai (HIPEMARS) Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar langsung segera ke lokasi aksi. Keterangan Ketua Hipemars Al Farando.

Pada Hari selasa tanggal 6 Juni 2022 Himpunan Pelajar Mahasiswa Rantau Setingkai (HIPEMARS)   mengajukan surat audensi terhadap PT Yuni Bersaudara Sejahtera YBS  yang berada di Desa Teluk Paman. Terkait dengan banyak nya pengaduan masyarakat kepada HIPEMARS terhadap PT YBS tersebut, lalu HIPEMARS menyurati PT tersebut, namun PT tersebut tidak merespon  surat audensi tersebut  Tegas ketua HIPEMARS, Al Farando selaku mahasiswa aktif Hukum UIR .
 
"Memasukkan surat audensi ke PT ini sama hal nya dengan memasukkan surat ke hutan belantara, karna mungkin di dalam PT tersebut tidak ada orang nya. Makanya tidak ada jawabnya," jelasnya.

"Dan akhirnya sampai tgl 15 juni 2022 PB HIPEMARS mengadakan konsolidasi AKBAR terkait dengan permasalahan permasalahan yang dibuat oleh PT YBS tersebut dan 0ermasalahan diabaikan niat dan etikat surat audiensi sebelumnya, yang tidak direspon oleh pihak perusahaan. Sama sekali tidak  menghargai fungsi kami selaku Mahasiswa Agent of Change dan Agent of Control maka HIPEMARS memutuskan atas keresahan bersama untuk aksi demonstrasi yang sedang berlangsung pada hari ini, 17/06/22" tegasnya.

HIPEMARS MENUNTUT : 
1. Kami menuntut PT Yuni Bersaudara Sejahtera agar antrian kendaraan roda empat /delapan /sepuluh tidak memakai badan jalan yang digunakan masyarakat jalur kuning sebagai akses jalan utama.

2. Kami menuntut PT Yuni Bersaudara Sejahtera agar memperbaiki fasilitas jalan dan membuat parit di depan PT sampai ke anak sungai. 

3. Kami menuntut PT Yuni Bersaudara Sejahtera meninjau ulang tentang pembuangan limbah yang mengakibatkan pencemaran lingkungan dan udara  didaerah sekitar.

4. Kami menuntut PT Yuni Bersaudara Sejahtera untuk transparansi alokasi dana CSR.
Jika tuntutan tidak terpenuhi dan tidak ditindak lanjuti oleh pimpinan PT Yuni Bersaudara Sejahtera selama 7×24 jam maka kami akan aksi jilid kedua dan meminta pejabat daerah untuk menutup PT  tersebut.

Aksi berjalan dengan lancar dan damai dengan dihadiri peserta aksi lebih kurang 50 orang Asli putra - putri daerah ( Pribumi ).

"Hasilnya, kita akan melakukan aksi jilid II nanti nya, setelah ini. Dengan kita mengajak seluruh elemen yang ada terkhusus nya di Kecamatan Kampar Kiri yang melintasi/melewati depan PKS YBS tersebut," teriakan Ketua HIPEMARS, Al Farando.

Pada aksi tersebut ada Korlap : Evri Yanto ( Mahasiswa Aktif UIN Suska Riau ), Kordum : Al Farando ( Mahasiswa aktif Hukum UIR / Selaku Ketua Umum HIPEMARS) dan Jendlap : Putra Rahmad Ilahi ( Mahasiswa Aktif UIN Suska Riau )

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER